Minggu, 15 Juni 2008

Menulis Lagi

Tiada hari tanpa menulis.Itulah semboyan yang saya anut dalam dua tiga bulan ini.Saya ingin menjadi penulis yang baik,maka harus rajin-rajin belajar.Belajar yang terbaik adalah dengan mempraktekkan apa yang sedang kita pelajari sesering mungkin.Mempraktekkan apa yang saya baca dari buku,dari apa yang saya dapat dari teman-teman lain yang lebih berpengalaman,serta dari apa yang saya temukan dalam proses kepenulisan saya selama ini.Semakin sering saya menulis,semakin terasa bahwa saya sesungguhnya belum menjadi apa-apa dan belum menjadi siapa-siapa.
Apa yang belum saya ketahui,apa yangb belum saya kuasai seakan bertambah banyak saja dari waktu ke waktu.Setiap saat,setelah saya membukau catatan yang saya buat seminggu atau dua minggu yang lalu,saya pasti menemukan hal-hal yang harus diperbaiki,misalnya dalam hal diksi atau pilihan kata yang saya gunakan dalam sebuah artikel,cerpen,atau puisi yang saya buat,yang kadang-kadang masih kurang klop dengan kosakata sebelum atau sesudahnya.Juga dalam hal pembuatan judul karangan,penentuan paragraf,atau isi tulisan yang menyimpang atau tidak fokus pada tema yang saya angkat.
Hal-hal semacam inilah yang selalu membuat saya selalu terpacu untuk belajar,belajar,dan belajar.....
Saya yakin,banyak di antara anda yang sudah jauh lebih mumpuni dalam bidang kepenulisan.Jauh lebih berpengalaman di dunia blogging,atau punya latar belakang pendidikan bahasa atau sastra,sehingga saya berharap,anda bisa mengomentari tulisan-tulisan saya disini.Saran dan kritik juga selalu saya nantikan.
Terima kasih....

Tidak ada komentar: