Minggu, 15 Juni 2008

Belajar Nge-net

Belajar internet dari hari ke hari semakin menyenangkan.Banyak hal-hal baru yang saya tahu,dan masih ada segunung hal-hal yang berkaitan dengannya yang belum saya ketahui.Meski saya mengenal internet semenjak tahun 2002,selama inio pula saya tak begitu berminat untuk lebih serius lagi dalam mempelajari.Bahkan,dulu sebulan hanya satu atau dua kali menginjakkan kai ke warnet.Dulu seringkali pula aku tak berkunjung ke warnet sama sekali selama satu bulan penuh.Pada masa-masa itu saya masih tinggal di Yogyakarta bersama kakak.
Saya mulai tertarik untuk belajar lebih mendalam tentang ilmu dunia maya ini setelah hijrah ke kota dingin,Malang.Di kota terbesar kedua di Jawa Timur ini saya kos di depan sebuah warnet.
Dan tahukah anda berapa tarif warnet perjam di kota ini?Tarif "wajar" untuk pemakaian di siang hari sekitar 2.500-3.600 rupiah per-jam.Yang membuat beda dunia "perwarnetan" kota Malang dengan kota-kota lain adalah tarif paket malam-nya,sebesar 10.000 rupiah selama 7-10 jam.Di warnet depan kos-kosan saya tarif paket malamnya adalah sebesar 10.000 rupiah untuk jangka waktu 9 jam(22.00-07.00).Bahkan ada sebuah warnet di Malang sini yang memasang tarif sebanyak itu untuk pemakaian selama 12 jam!.Coba cari yang kondisi semacam ini di kota lain,susah sekali...

Banyak teman di kota lain yang kaget sewaktu saya beritahu tentang kondisi dunia "perwarnetan" disini.Sama seperti keterkejutan saya saat pertama kali tahu fenomena nge-net murah meriah di kota ini.
Karena tarif yang terjangkau,mulai seringlah saya berselancar di warnet depan kos-kosan saya itu.Selain di warnet tersebut,saya kadang-kadang juga "mencicipi" suasana di warnet-warnet lain.Dan dari situlah,kemampuan saya makin berkembang,sedikit demi sedikit.Dari yang tadinya tak bisa membuat e-mail sedikit pun-sewaktu di Yogya saya hanya browsing satu atau dua jam saja-juga,sekarang saya sudah bisa membuat blog,dan beberapa pengetahuan sederhana lainnya.Bahkan,sekarang saya sering mengajari teman-teman yang masih amat pemula dalam soal internet.Misalnya seputar blogging,chatting,browsing,etc.Hacking?Kalau ini saya belum bisa,hehehehe...anda mau ajari saya?
Kalau anda punya tips dan kiat-kiat praktis seputar dunia internet,saya mohon anda mau berbagi di e-mail saya : bamz82@yahoo.co.id
Mau kan?

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah emang bener tuh nge-net itu asik, apa lagi kita bisa tambah wawasan, ilmu, nambah temen..

internet sekarang-sekarang tuh udah semakin murah, dan saya yakin lama2 internet itu kaya "HP".
Oya saya ada info nih kalo mau nge-net sambil dapet duit coba aja clik disini

caranya, tinggal bikin account aja setelah itu login, lalu ikutin petunjuknya lalu ya kita browsing aja kaya bisa perjamnyaitu kita bisa di bayar sampe $0.70 lumayan kan sambil main dapet duit

untuk menjadi duit rupiah nya ada beberapa cara kalo mau tau kirim email aja ke kunjungi aja blog saya