Kamis, 12 Juni 2008

Cuap-Cuap

Menulis adalah aktivitas yang aku lakukan sehari-hari.Tanpanya,serasa ada yang kurang dalam meniti detik,menit,dan jam yang berlalu.Jangan biarkan pena tergeletak,demikian kata-kata mba Vita yang sangat kusetujui.Menulis bagi kami-para penulis tentunya-adalah candu,membuat ketagihan.Maka,aku membawa kertas kemana-mana.Bisa saja di atas bus antar kota,di dalam kereta api,atau di kamar mandi pun,aku menemukan ide yang mengejewantah dalam beberapa bait kata.Maka secepat itu pula,kuraih pena sebelum ide itu melayang keluar,hilang entah kemana.
Seringkali karena saking asyiknya menulis,baik di rental komputer,di warnet,atau di lembaran kertas,aku sammpai lupa makan.Seringkali aku mencatat dari habis Shubuh sampai habis Ashar.Sudah tak terhitung aku tak memejamkan mata dari pukul 9 atau pukul 10 malam sampai pukul 7 pagi saat nge-net paketan.Beberapa teman sampai heran akan pola hidupku ini.
Sebenarnya tidak terlalu baik bagi kesehatan apabila kita tidak mempunyai pola hidup yang teratur,makan tepat waktu,dan cukup istirahat.Akan tetapi,aku kadanng-kadang susah mengendalikan diri untuk menulis secara terpola dari segi waktu.Pokoknya,kalau sedang ada hasrat menulis meluncurlah kata-kata dari kepala dan hati.
Kawaan,aku writeaholic.

Tidak ada komentar: